RSS
Image

Permatakoe

Bryan FB

 
Leave a comment

Posted by on April 20, 2013 in My Posting

 

Sekilas Info

Saudara-saudaraku, saya mohon maaf bila data yang tersaji tidak menarik, proporsional, dan profesional, maklum aku baru belajar, mohon kasih masukan untuk perbaikan ye….

Berbagi dalam kebaikan walau sedikit, dan menurut kita itu tidak punya arti apa-apa tetapi menurut Ilmu Allah itu adalah ibadah. Dan kami yakin, saudara-saudaraku sudah pasti mafhum bahwa ibadah adalah tugas yang Allah taklifkan (bebankan) kepada siapa saja. Tidak melihat siapa yang melakukannya, besar-kecilnya, tetapi lebih dilihat dari kebermanfaatannya bagi sesama.

Kalau kita mengukur apa yang diberikan dengan apa dan berapa besar yang didapatkan, maka pahala ibadahnya tidak akan melebihi besarnya pahala dari besaran yang diterimanya.

 
Leave a comment

Posted by on April 19, 2013 in My Posting

 

Pembelajaran Inkuiri

 
Leave a comment

Posted by on August 28, 2013 in Technologi

 

Mengapa Palestina?

Kajian Timur Tengah

“Imam ghoft in rezhim-e ishghalgar-e qods bayad az safheh-ye ruzgar mahv shavad.”

“Imam (Khomeini) mengatakan, rezim penjajah Al Quds harus lenyap dari lembaran waktu”.

(Ahmadinejad, 2005)

Israel marah besar dan media massa dunia yang dikendalikan Zionis menyebarluaskan kalimat Ahmadinejad di atas dengan terjemahan “Ahmadinejad: Israel Harus Dilenyapkan Dari Peta Dunia”.

Sebenarnya, yang selama ini disampaikan Ahmadinejad hanyalah pertanyaan-pertanyaan mendasar: mengapa Holocaust tidak boleh diteliti? Mengapa sejarawan yang berusaha merevisi catatan sejarah tentang holocaust dimasukkan ke penjara? Bila NAZI yang bersalah atas holocaust, mengapa kompensasinya, bangsa Yahudi diberikan ‘hak’ untuk mendirikan negara khusus Yahudi di Palestina? Mengapa Palestina yang dipilih?

Dalam salah satu pidatonya, Ahmadinejad mengemukakan jawaban dari pertanyaan ini:

Pertanyaannya adalah, mengapa? Mengapa masalah Palestina sedemikian pentingnya? Mengapa sekelompok manusia dengan segala kemampuannya, dengan mengorbankan harga diri dan kehormatannya, mau melindungi rezim illegal ini?

Hadirin yang terhormat, saya ingin menyampaikan kepada Anda akar sejarah masalah Palestina. Kawasan Palestina adalah kawasan…

View original post 466 more words

 
Leave a comment

Posted by on August 27, 2013 in Technologi

 

Kapan Terakhir Kali…

Life begins at 30...

Kapan terakhir kali pergi main ke pantai?

Summer taun lalu!😛 Tinggal gak jauh dari pantai, tapi ke pantainya setaun sekali. Huahaha. Yah kalo gua sih kan musuhan ama pantai ya, jadi gak pernah pengen ke pantai juga. Tapi si Andrew sejak libur Summer udah minta-minta ke pantai mulu.

Akhirnya minggu lalu Esther bawa Andrew dan Emma ke pantai. Dua kali malah dalam seminggu!😀 Seneng banget pastinya dua anak ini. Si Emma yang awalnya takut-takut jalan di pasir juga akhirnya jadi demen. Malah kata Esther, si Emma kalo main pasir barbar banget, pasirnya disiram-siram ke kepala ama badannya… Ampun dah…😛

jul 13 beach3-tile


Kapan terakhir kali pergi ke pet shop?

Desember taun lalu! Itupun waktu itu ke pet shop cuma karena mau nebeng foto gratisan ama Santa Claus. Huahaha.

Berhubung kita gak akan pernah bisa punya binatang peliharaan (gua ama Andrew alergi), jadi sebenernya bawa anak ke pet shop itu

View original post 507 more words

 
Leave a comment

Posted by on August 27, 2013 in Technologi

 

Waktu Sholat Sunnah Subuh

Soal-Jawab Agama Islam

Soal:

Apakah shalat sunnah rawatib qabliyah Subuh sama dengan shalat sunnah fajar?

Mohammad Dedi
Kec. Cipocok Jaya, Kab. Serang, Banten

 

Jawab:

Ya, sama. Rawatib adalah bentuk jama’ dari ratibah. Artinya, tetap, terus-menerus. Qabliyah, artinya sebelum.

Shalat sunnah rawatib qabliyah Subuh, merupakan istilah para ulama. Artinya, shalat sunnah yang tetap yang dilakukan sebelum Subuh. Karena shalat ini dilakukan pada waktu fajar, yaitu setelah adzan Subuh dan sebelum iqamat Subuh, maka dinamakan shalat sunnah fajar. Tidak ada perbedaan antara keduanya. Namun di dalam hadits-hadits, shalat ini disebut dengan rak’atal fajr (dua raka’at waktu fajar, sebelum Subuh), sebagaimana disebutkan hadits-hadits di bawah ini:

‘Aisyah radhiyallâhu’anha berkata:

لَمْ يَكُنْ اَلنَّبِيُّ صلى الله عليه وسلم عَلَى شَيْءٍ مِنْ اَلنَّوَافِلِ أَشَدَّ تَعَاهُدًا مِنْهُ عَلَى رَكْعَتَيْ اَلْفَجْرِ

Tidaklah Nabi Shallallâhu ‘Alaihi Wasallam menjaga sesuatu dari shalat-shalat sunnah lebih daripada penjagaan Beliau terhadap rak’atal fajr (dua raka’at waktu fajar). (HR Bukhari, no. 1163)

Dari…

View original post 50 more words

 
Leave a comment

Posted by on August 27, 2013 in Technologi

 

INFO DAUROH NASIONAL 1434H/2013 DI MASJID MANUNGGAL BANTUL, YOGYAKARTA : Sabtu—Ahad, 24—25 Agustus 2013 (18—19 Syawal 1434 H) | Asy-Syaikh Khalid azh-Zhafiri, Asy-Syaikh Hani Salim Buraik, Asy-Syaikh Badr al-Badr

طبيب الطب النبوي Dokter Pengobatan Nabawi

Dauroh Nasional 1434 H

Bismillahirrahmanirrahim
Alhamdulillah, dengan izin dan pertolongan Allah, insya Allah akan
hadir kembali:
KAJIAN ISLAM ILMIAH AHLUS SUNNAH WAL JAMAAH 2013
dengan tema
MENGGAPAI KEBAHAGIAAN HAKIKI DENGAN MENERAPKAN WARISAN PARA NABI

Pembicara:
1.    Asy-Syaikh Khalid azh-Zhafiri
2.    Asy-Syaikh Hani Salim Buraik
3.    Asy-Syaikh Badr al-Badr
Tempat:
1.    Kajian Umum: Masjid Agung Manunggal, Jl. Jenderal Sudirman no. 01,
Bantul, DIY
2.    Kajian Khusus Asatidzah: Ma’had Al-Anshar, Dusun Wonosalam, Desa
Sukoharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, DIY

Waktu:

View original post 82 more words

 
Leave a comment

Posted by on August 27, 2013 in Technologi

 

Mungkinkah Membela Nabi Tapi Tidak Menaati Beliau

Download Ebook Islam

Nama eBook: Mungkinkah Membela Nabi Tapi Tidak Menaati Beliau
Penulis: Ustadz Dr. Ali Misri Semjan Putra, MA حفظه الله

Pengantar:

Kita bersyukur dan memuji Allah Rabb sekalian alam, kemudian shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم yang mencintainya dan menjadikan petunjuknya sebagai hakim dalam segala urusan kita menjadi standar baiknya seorang muslim disisi Allah.

Sungguh telah berkali-kali meledak kemarahan kaum muslimin di seentero dunia karena adanya penghinaan kepada nabi kita yang mulia Muhammad صلى الله عليه وسلم, Alhamdulillah semoga ini menunjukkan kecintaan kita kepada beliau.

Hanya saja terjadi ironi yang tidak sesuai dengan kemarahan umat tersebut, dalam keseharian kita lihat umat islam mempunyai keyakinan dan melakukan amalan yang tidak sesuai dengan sunnah bahkan bertolak belakang, sudah benarkah bukti cinta kita kepada Nabi. semoga dengan membaca eBook ini kita akan merealisasikan kecintaan kita kepada Nabi صلى الله عليه وسلم baik lahir maupun batin, amin…

Download:
Download PDF atau Download Word

Baca pula:
Tanda…

View original post 3 more words

 
Leave a comment

Posted by on August 27, 2013 in Technologi

 

Pelajaran dari Kebodohan Ikhwanul Muslimin Mesir (Bag. 3)

 
Leave a comment

Posted by on August 27, 2013 in Technologi